PT SIER Dukung Program Siswa Mengenal Nusantara 2019


Sebagai salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut ikut berkontribusi pada rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Program SMN merupakan program pertukaran pelajar antar PIC BHUN terdiri dari siswa SMA/SMK/SLB yang berlangsung pada 12-23 Agustus 2019. Bertepatan SMN 2019 kali ini, Jasa raharja sebagai PIC acara bersama PT SIER dan Danareksa sebagai Co.PIC acara SMN di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pembukaan sekaligus pembekalan peserta acara disambut oleh Bapak Sigit Harismun sebagai perwakilan dari PT Jasa Raharja dan Bapak Drs. H Muhammad Yusuf Effendi, M. Ap selaku Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan yang dilaksanakan pada Rabu (14/08) di POP Hotel Banjarmasin. Turut hadir pula Ibu Sri Priharti Andayani selaku perwakilan dari PT SIER. Dalam sambutan disebutkan bahwa tujuan dari program Siswa Mengenal Nusantara adalah untuk menanamkan rasa bangga dan cinta dalam sanubari generasi muda terhadap kebudayaan, keberagaman, kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI, yang merupakan rangkaian kegiatan dari BUMN untuk Negeri tahun 2019. 

Sebanyak 23 peserta SMN provinsi Kalimantan Selatan mengikuti pembekalan yang dilaksanakan pada tanggal 14 – 15 Agustus 2019 di POP Hotel Banjarmasin. 3 siswa berprestasi peserta SMN merupakan siswa difabel dan terdapat 6 pendamping yang akan mendampingi seluruh peserta. Rangkaian kegiatan Siswa Mengenal Nusantara 2019 akan berlangsung hingga tanggal 24 Agustus 2019.

Dengan adanya program ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai warga negara Indonesia sehingga kedepannya Indonesia mampu tegak berdiri sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah keragaman sebagai perwujudan semboyan “Bhineka Tunggal Ika”. Tak hanya itu, kehadiran BUMN di seluruh provinsi di Indonesia diharapkan dapat menjadi pendorong pengembangan ekonomi di berbagai daerah.